Halo Kawan Bastyasaka!
Meskipun lagi pandemi ekstrakurikuler tetap bisa jalan kan yaa…. Ngomongin soal ekskul, pasti tau lah PASMAGAJOE. Siapa sih, yang nggak kenal mereka? Tepatnya hari Sabtu (19/03), PASMAGAJOE mengikuti LKBB MAYOR’4, lomba tersebut berada di SMAN 2 Mojokerto.

Jalannya lomba diawali dengan check-in peserta pukul 06.00, lalu penampilan dari SMP/MTs sederajat, dilanjut penampilan tingkat SMA/MA/SMK sederajat dan pengumuman pemenang. Peleton A dan B tampil berbeda, peleton A pukul 16.00 WIB sementara peleton B pukul 20.00 WIB.

kedua peleton tersebut harus mengikuti beberapa ketentuan, Ketua Panitia LKBB Mayor’4, Abiel Ariel Vio Firmansyah menjelaskan, ada beberapa gerakan yang harus ditampilkan oleh masing-masing peleton dalam waktu 10 menit yaitu gerakan di tempat. Gerakan pindah tempat, gerakan berhenti ke berjalan, gerakan berjalan ke berjalan. “Ada juga gerakan tambahan seperti bubar dan kumpul serta gerakan variasi dan formasi. Para peserta juga wajib meneriakkan kata LKBB Mayor saat melakukan gerkan variasi dan formasi. Sikap, intonasi, artikulasi, penguasaan materi dan lapangan dari Danton juga menjadi penilaian,” katanya.

Tidak sia-sia mereka berangkat tanggal hari Jum’at (18/03) untuk UCL, dan sempat menginap dengan berangkat menaiki mobil, apv, elf, mereka berhasil memborong tujuh kategori juara sekaligus. Sungguh spektakuler! Salah satunya yang paling wah, mereka berhasil menyabet juara umum dengan poin 5766 dan piala bergilir Kepala SPN Polda Jatim. Membanggakan sekali, kan? Layak mendapat apresiasi!


Selasa (22/03) anggota PASMAGAJOE melaksanakan apel untuk penyerahan piala kejuaraan kepada sekolah. Penyerahan dilaksanakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Drs. July Supriadi.
Apresiasi dari Bapak Ibu Guru pun tiada henti. Mereka juga berharap agar PASMAGAJOE semakin jaya kedepannya dan mengharumkan nama baik SMA NEGERI 3 JOMBANG.(Plasma)

Artikel yang Direkomendasikan